Just Another Little Things You Don't Know About Me

Jumat, 17 Januari 2014

PPTT Part 2

okeee para fans aku yg udah gak sabar pgn baca cerita ini, langsung aja cekidot yuuuu :D anu part 1 th baru nyampe evaluasi kan ya? oke kita lanjut ke acara setelah evaluasi, yaitu....... *lupaaaa

oh iya, setelah acara evaluasi itu ada acara apel sore dan penurunan bendera. sebenernya ini sih acara mainstream bgt ya, hampir sama lah kayak acara apel sore pas kita latihan mingguan di sekolah. gak perlu dibahas kan? oke kita skip~

setelah apel sore & penurunan bendera, kita diperbolehkan bersih diri atau mandi untuk selanjutnya melaksanakan solat magrib dan mengikuti acara kerohanian. nah kita para cewek, langsung deh nyerbu kamar mandi buat melaksanakan ritual bersih diri-- tp da akumah ke tenda dulu sih, bikin parit trus naburin garam deh :)) oke lanjut ya, dan seperti kita tau, kamar mandi cewek itu selalu disesaki oleh para penggunanya untuk hanya sekedar 'bersiul', 'bernyanyi', mandi, bahkan ada yg cuci beras, cuci piring, dsb. kebayang kan antriannya sepanjang apa, kalo semua anggota sangga putri menggunakan kamar mandi yg sama dalam waktu yg bersamaan? uh! berasa kayak lagi antri sembako tau gak-.-

tp ya seperti yg telah disebutkan di atas, kamar mandi cewek selalu dipenuhi antrian, waktu yg diberikan juga sangat terbatas, dan saya kurang suka mengantri apalagi menunggu *karena nunggu yg gak pasti itu emg gak enak* jd saya putuskan untuk tidak mandi di hari pertama :D saya hanya 'bersiul' dan kemudian cuci muka, itupun dgn menggunakan sabun mandi -.- aw kebayang kan licin bgt muka gue dicuci pake sabun mandi, wkwk. tp gpp lah, yg penting bisa bersih diri, walaupun gak semuanya bersih :D

setelah itu aku ambil air wudhu, trus ikut gabung deh sama pasukan lain yg udah kumpul di lapang buat melaksanakan solat magrib plus acara kerohanian. tp sebelumnya aku ke tenda dulu buat ngambil mukena dan nyalain lampu badai di depan tenda biar greget :3

dari lapangan, keliatan bgt kamar mandi cewek antriannya mencapai 1km -.- dan pas liat kamar mandi cowok(?) anjrit kosong molongpooooong ~ aku heran, masa anak cowok gak pd mandi? olalaa, aku pikir mungkin mereka anti air-- atau bahkan TAKUT air? entahlah!

aku pun gabung sama yg lain. kan tiap sangga tuh disuruh gelar tikar ya buat acara tsb. nah sialnya tuh, sangga aku pd pisah anak2nya -.- jd kan gak gelar tikar di lapangan, jd pas aku mau gabung, gak ada tempat kosong buat solat. ebuset, aku solat dimana cobaaa? untungnya ada yg berbaik hati minjemin tempatnya buat dipake solat sama aku, yaa walaupun cuma buat solat doang :) (makasih Yusi Amelia ^^)

setelah solat, si bapak yg jadi imamnya tuh ceramah (aku lupa apakah ini Pak Rochimin atau Pak Ricky), yaa tentang dasa darma gitu deh. kebayang kan, ngedengerin ceramah di tengah lapangan terbuka bareng temen2 se-angkatan, berasa bgt kekeluargaannya :)))) ditambah lagi suasana hening, pergantian waktu yg tadinya siang menjelang malam, matahari mulai menyembunyikan sinarnya, desah angin senja yg mulai menyerang, dan pas lagi khusyu2nya kita acara kerohanian......

ujug2 gerimis geuraaaa-.- aw teu lucu kan? atuh anak2 yg tadinya lg pd duduk th lalumpatan ka tenda, da sing tendana kahujanan ceunah =D *tp da akumah setrong sih, gak takut hujan. da akumah bukan kurupuk yg kalo kehujanan terus leuleus gitu aja.

nah pas anak2 yg lain udh pd selesai ngeberesin tendanya, masang terpal nu naon, mereka ada yg balik lagi ke lapangan, ada juga yg kebagian piket masak di tendanya. karena memang acara setelah kerohanian adalah MAKAN MALAM :))) mirisnya, setelah terpal udh dipasang, ternyata hujannya gak jadi turun! justru langitnya kembali cerah. duh nih hujan ngerjain bgt yaaaa---

selesai acara kerohanian, kita going back to the tenda. trus kakak bantara yg di posko ngumumin, katanya skrg jadwalnya makan malam. aaahhh, akhirnya makan jugaa setelah seharian capek beraktifitas :) ckck.

waktu makan sih masih flat ya, gak ada yg interest. so, kita skip lagi~

di tenda, aku liat jadwal selanjutnya yg ada di brosur. acara selanjutnya yaitu SILAM. diliat dari namanya, awalnya aku mikir silam itu adalah EVALUASI MALAM. deg! jantung th asa berhenti berdetak-- serius nih kita bakalan evaluasi lagi? yg bener? serius? heih masa? lagi serius2 baca brosur, nguing......... nguing......... nguing........ sirine bunyi! langsung aja kita berhamburan ke lapangan, tak lupa brosur, nametag, setengah leher, dan boni dibawa.

di lapangan, kita dipersilahkan duduk oleh kakak bantara. aku mikir, lah katanya evaluasi malam, ko malah disuruh duduk sih? oh mungkin kakak bantaranya lg baik, jd kita dievaluasinya sambil duduk-___-

di depan kita udh ada satu org cowok yg tidak dikenal + dua org kakak bantara. trus kakak bantaranya bilang deh, "ADA YG TAU SEKARANG ACARANYA APA?" | "siap, tau" | "SATU ORANG JAWAB!" | "siap, kak ijin menjawab!" | "SILAHKAN" | "skrg acaranya silam, kak" (bari jeung teunyaho silam teh naon) | "ADA YG TAU SILAM ITU APA?" | ... | "TAU GAK? SILAM ITU DISKUSI MALAM" | "oooooohhhh" (mulai bungah karena bukan evaluasi malam)

trus kita dikenalin deh sama cowok yg tadi tidak dikenal tsb. ternyata itu alumni bantara 20 (kalau ga salah). namanya kak....... *lupa*

di acara SILAM tsb, kita bebas nanya2 tentang bantara, tentang pramuka, tentang PPTT, tentang PPTA, dan sejenisnya. yaa semacam acara sharing2 gtu deh. lumayan seru sih, selain buat ngilangin ngantuk yg menyerang, kita juga jadi tau banyak hal :) trus kita juga dikenalin sama alumni yg lainnya. kalo gak salah namanya Kak Uchin, alumni bantara 19.

kak uchin maju sambil bawa2 tongkat. trus beliau nanya, "SEBELUMNYA, DISINI ADA YG MERASA KEHILANGAN TONGKAT GAK?" lah kita tinglalieuk bae, sahaa nu leungiteun? trus ada satu org yg ngacungin tangan. kalo gak salah namanya TRIE RIZKI *apagitu.

"SAYA PENGEN TAU KESIGAPAN KALIAN, JADI SAYA ISENG AMBIL SALAH SATU TONGKAT KALIAN. EH KALIANNYA DIEM AJA" trus kak Uchin nanya ke si Trie itu, "KAK PUTRA, KENAPA KAMU DIEM AJA PAS SAYA AMBIL TONGKAT KAMU?" dia jawab "siap, kak, saya lagi gak enak perut!". Lah! apa hubungannya gak enak perut sama tongkat?-_- haha ada2 aja ya rekan kita :))

setelah SILAM selesai, tadinya kita mau olahraga malam. tp karena kondisinya yg kurang memungkinkan, akhirnya kita pun dipersilahkan tidur oleh kakak2 bantara. kita pun masuk ke tenda untuk sejenak mengistirahatkan otot2 yg sudah lelah beraktifitas seharian. okee gudnait!

to be continue....


1 komentar: